Wednesday, June 20, 2007

kura-kura ku lari gagah berani

Aku punya kura kura ....
kura kura ini pemberian dari ibu pemilik warung nasi di simpang desa latiung baru - Teupah Selatan. Tadi siang aku ama team (aan and riva) pergi ke lapangan buat ngumpulin hasil assessment kemarin, sebelum nya kita singgah di warung simpang latiung untuk makan siang...eh lagi enak enak nya makan (abis dr pagi blun makan ya pas dapat makan pasti enakkkk walo cuma makan pake ikan kecil kecil yg g jelas namanya dan kecap serta indomi rebus - mati mati dah gw!), mata ku menangkap sebuah siluet wadah tempat permen karet yg diisi air (lho kok isinya air? klo isinya bom pasti uda meledak!! hee)
dan apa yg kulihat didalam toples itu ?????

JRENG !! JRENG !! (senyap....)

(masih senyap...)

ternyata ....

berisi kura kura !!

yup..isin nya kura kura bo' , kebayang ga sih toples permen karet diisi ama kura kura (actually its baby turtle ding!). Duh lutu na....ck ck ck ck ......
pas aku angkat kaki nya nendang nendang, ekornya (Ato sebenarnya itu kemaluannya sih ??) jg agak goyang goyang, apa maksudnya ya goyang goyangin tu kemaluan ? mungkin dia malu kali ya????

akhirnya karena diriku sudah jatuh cinta (bukan krn kemaluannya yg goyang goyang!!) soalnya ni bayi kura kura lucu banget.....suka ngintip dari atas permukaan air di toples, sambil ngelirik ngelirik gw....
ya ya ya ya...aku tau aku tu terlalu keren untuk tidak dilirik *digebuk karung pasir*

akhirnya dengan sgala daya upaya dikerahkan untuk meminta kura kura ini berpindah kepemilikan, dan ....

berhasil !
berhasil !
berhasil !
*bergaya dora the explorer*

yup! si ibu-pemilik-warung-nasi-yang-baik-hati-disimpang-desa-latiung akhirnya mengiklaskan agar sikura kura berpindah kepemilikan. Ummmm diyakini tak ada satu makluk pun yg akan sanggup menolak permintaan ku apalagi disertai teriakan grasak grusuk seperti anak ayam yg kena ayan!! (ya ollohhhh)

Well singkat crita, ni kura kura telah melewati perjalanan panjang yg penuh liku dan berbatu dari Teupah Selatan hingga mencapai Simeulue Timur. Dan aku masih blun punya nama untuk si kura kura ku ini........

ada yg punya ide buat ngasi nama kura kura ku ini ??????

10 comments:

Anonymous said...

wahhh... kura2nya mo ikutan ngeblog tuh. :)

Maya said...

hihihi cute amat, gimana kalo namanya Doolittle, secara aku ngefans sama melinda doolittle hehhee, gimana?

Anonymous said...

nama kura" gw : whopper, chica, junior, misty :)

tips buet kura2 : air jgn sampe kebayankan, seneng berjemur en warm water, clean,once aday to feed, tempatnya rada gedean biar bisa berenang say ...

zuki said...

gimana kalau "sang petualang", panggilannya alang ... :)

Rush Murad said...

ehhh.... i miss my turtle!!!!! gw punya kura2, di belain dari bayi sehingga setelah 3 tahun udah besar. diberi makan Whiskas (makanan kucing)... jadi montok dan lucu.... tapi akhirnya dicuri...uwaaaaa...... tips.. air jangan banyak, baby turtle akan menjadi lemah kakinya sekiranya air banyak, karena perlu berenang selalu... kura2 kan sifatnya santai... berjemur etc.
Di beri nama Teupah aja... sebutannya seperti "TIPAH"... nama perempuan...hiksss... itu kura2 jantan atau betina?

Anonymous said...

Usul!
Namanya: RAIBURUNG PANGTIUNG. Singkatan dari kuRA-kura dari IBU pemilik waRUNG di simPANG laTIUNG. Jadi dia punya nama depan dan nama keluarga, sekaligus silsilah. Panggilannya RAI!
:))

bitiqe said...

dewi:
ini kura kura dalam perahu...hehe

maya :
doolittle ya may?? ummm....akan dipertimbangkan....

nacosu:
thanks atas tips nya sa' sudah di praktekkan tuh.....

zuki:
bang zuki klo dipanggil alang ntar malah ndak mau stay di rumahku....hoby nya melalang mulu....

rush:
thnks bang atas tips nya....sejujurnya saya jg ndak tau ini jantan or betina....ada cara buat mengetahui nya gak ya?

r3 said...

gw juga punya kura-kura di Indo... namanya standar aa "UYA"... si Uya ini pinter bgt.. suka kedip-kedip kalo dipanggil dan jinak bgt...! Jadi kangen...!!!!

Anonymous said...

semoga kura-kura kamu panjang umur ya..
salah satu kura-kura saya hari ini mati..dudu namanya..sudah 3 thn..ak juga tidak tau apakah sudah mati atau tidak..karena masih lemas..sesuatu bergantung di dekat buntutnya..dan berdarah. saya sangat sedih..saya baca di www.hewanpeliharaan.com itu adalah usus atau penisnya yang turun krn infeksi..RIP Dudu :(

pepi said...

aku pencinta kura2 yg masih cupu...
kuraku como dan comy..
masih bayi.. sebelum como-comy aku punya KKB belum sempat kasih nama keburu RIP. sedih buanget deeh,,
sebelum RIP kuraku sering ngeluarin suara kayak batuk trus mulai g mau makan... hik.. trus lemes g bergerak... kasihan banget,,

sekarang aku beli kura lagi (g tau jenis apa??) warnanya coklat.
rasanya trauma deeh..
aku kasih tempat box aku taruh di taman (outdoor biar lebih alami kena matahari..
aku kasih makanan kura2 yg agak2 mahal gak mau sama sekali..
kalo dikasih makanan kura yg murah 3rb doyan banget..
tapi kasihan makanannya g bervariasii
gimana dong???
minta pendapatnya yachh
berhubung aku bener2 nol tentang kura2..

thanks..