Tuesday, December 19, 2006

anaknya lajang ??

seorang specialist dari jerman (tapi warga negara inggris) datang ke pulau ini. aku bertugas menemaninya dan membantunya untuk field investigation dibeberapa wilayah teupah selatan. Menghabiskan 2x24jam bersama.
berbicara banyak hal (terlalu banyak malah!) dan ...ini yg paling menarik, dia memberi ku lecture yg setara dengan 3sks untuk mata pelajaran MICROFINANCE FOR RURAL AREAL ...

Dia bercerita bahwa tidak perlu seseorang yg cerdas untuk memahami dan mengerti hal hal yang rumit....tapi perlu orang yang SANGAT cerdas untuk menyederhanakan hal hal rumit...
karena untuk menyederhanakan sesuatu yg rumit kita harus memahami kerumitan itu, lalu memecahkan nya, dan memikirkan cara penyederhanaan nya.

Hugh Allen, english man, bule pertama yg aku baru kenal dalam 24 jam tapi telah begitu banyak memberiku "ilmu", seorang post modernist namun sangat konvesional (setiap malam dia menelpon istri nya di jerman dan anak lelakinya di usa untuk menanyakan "how was ur day")... seorang pekerja keras (berusia 62 tahun tapi masih keliling africa untuk kemanusiaan), dan seseorang dengan fisik amat sehat (gw keliling teupah selatan udah 5L alias lemah,lunglai,lesu,loyo,dan letih eh si opa hugh masih bisa lari lari dipinggir pantai ala david hasselhoffnya baywatch...)

si opa Hugh da balik ni ke German ... sebelum berpisah beliau sempat bilang kalau anak-lelakinya-yang-lajang tinggal di usa titip salam hangat untuk assistant-bapaknya-yg-banyak-membantu-selama-field-investigation (OH NO...THATS ME!!)

ummmm...aku titip email ku buat anaknya ^_^ hihihihihi.....

2 comments:

Anonymous said...

wahhh... kesempatan tuh jul.... sapa tau si anak yang lajang itu as wise as his father.... *wink wink*

zuki said...

good luck! Lho? Hehehe ....