Friday, May 18, 2007

bike to work



Tak terasa udah 2 bulan gw kekantor naik sepeda, lumayan juga bo' selain bisa berhemat ongkos (mengingat biaya bahan bakar di simeulue ini naujubilah mahalnya - rp9000/ltr) juga bisa menambah kekuatan otot kaki ! (kata temen temen betis gw uda kayak betis pemain bola ^_^ )
Pengalaman sih uda banyak gw dapat, mulai dari jatuh di paret (baca : gorong gorong) sewaktu pergi ke gereja ampe di maki maki ama crazy driver dijalan.
Pulang malam dari lapangan, diterpa angin, trus berasa ada yg ngikutin.....wahhh pokoknya seru lah...

Trus ada lagi ni yg bikin agak GR, critanya my house mate (si ulli) ketemu ama sodaranya yg juga kerja di simeulue ini, trus somehow ntah bagaimana dia (si saudaranya ulli) bilang gini " aku sering liat lah kawan kakak yg selalu naik sepeda itu, lucu juga dia ya "

trus ada lagi ni critanya, kapan hari yg lalu aku belanja daily groceries di toko mitra baru (ini toko yg asik disimeulue soalnya menjual milo malaysia yg gak ada toko lain jual) trus ada salah seorang pelanggan nya ngeliatin aku, krn aku kira dia kenal aku ya aku senyum mengangguk saja. Trus dia bilang gini "dek kamu yg setiap pagi naik sepeda pergi kerja itu ya?? kerja dimana ? gak capek apa ?"

hehheee...alhasil ngobrol deh aku sama ibu itu, ternyata berdasarkan percakapan singkat kami di toko mitra baru aku mengetahui bahwa hampir seluruh penduduk kota sinabang mengenali aku sebagai "cewek-yang-naik-sepeda-kalo-pergi-kerja-itu"

and im quite famous ternyata !!
mungkin krn dikota kecil ini tidak banyak orang yg naik sepeda pergi kerja (kecuali anak kecil yg bermain sepeda-tapi anak kecil kan gak kerja ^_^ )

well....sekarang ini sih dikantor udah nambah para pengendara sepeda untuk ngantor...ada dedy, tony ama romi...

mudah mudahan di sinabang ini semakin banyak ya masyarakat yg naik sepeda, bukan hanya buat jalan jalan sore, tapi dipake kekantor, sekolah, kerja dan untuk semua kegiatan transportasi deh

7 comments:

Maya said...

kpingin juga bike to work..tapi di jakarta, dengan polusi,metromini,angkot dan motor yang seliweran...hehhee mending naek angkutan umum dehhh :d

Anonymous said...

Bagus sepedanya, tapi kalo dipakai di Bandung susah juga.

M Fahmi Aulia said...

ati2, ntar betisnya saingan ama tk beca, hihihihi...;-)

vivi said...

wadoohhh takut ah entar betisnya saingan ma tukang becak wkwkwkwk btw simeule tuh dimana sih say :( maap ya bener-bener tidak tau nih :)

bitiqe said...

maya : uda banyak kok may di jkt yg b2w, justru itu tu kita harus mengurangi kendaraan motor agar udara makin tidak terkontaminasi heheee

toekang masak: ah sepeda biasa aja bos, blum dapat ilham buat beli yg bagus...

fahmi : emang betis nya uda gede tuh...tapi gpp yg penting sehat jiwa dan raga (emang selama ini gak sehat ?!!)

vivi : simuelue itu di provinsi NAD say, berada dipantai barat pulau sumatera...main dunk kemari...eksotis loh! :D

Anonymous said...

lanjut bu. bersepeda konon merupakan olah raga terbaik. apalagi di atmosfir yang begitu segar, di sisi samudera indonesia...

zuki said...

wah, sama dong! saya juga mulai sepedaan ... :)

Di sana udaranya enak kali ya buat sepedaan, di sini kudu' pake masker ... kalau nggak paru-paru isinya racun semua ... :)